INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Aparat Gabungan Amankan Jalannya Ibadah Kamis Putih

Jumat, 2 April 2021

Boven Digoel, InfoPublik - Puluhan personil keamanan dari Satuan Polres Boven Digoel, Brimob dan TNI mengamankan jalannya Ibadah Kamis Putih di Gereja Bunda Hati Kudus Tanah Merah, Kamis (1/4/2021). 

"Terkait pengamanan ibadah kamis Putih malam ini, kami libatkan unsur Satuan dari Brimob, TNI dan dari Polres sendiri," kata Kabag Ops Polres Boven Digoel Kompol Riyanto.

Ia mengatakan untuk teknis khusus pengamanan ini, sebelumnya (sebelum ibadah) Personil Brimob telah melakukan sterilisasi di dalam maupun di luar kintal dan lingkungan Gereja. 

"Pengamanan dilakukan sampai selesai ibadah dan sesuai jadwal, pengamanan akan terus dilaksanakan dengan menyesuaikan kegiatan ibadah di setiap Gereja sampai hari minggu," ujarnya. 

Kabag OPS menyampaikan pada seluruh umat Nasrani untuk tetap melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Covid-19).

Aparat Kemanan dalam hal ini anggota Kepolisian dan TNI, siap melaksanakan tugas memberi rasa aman pada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah memperingati hari raya Paskah di setiap Gereja yang ada di dalam kota Tanah Merah.

Diketahui keterlibatan personil gabungan dalam pengamanan Ibadah Kamis Putih malam ini berjumlah lima puluh dua orang anggota, yang tergabung dari Polres Boven Digoel 32 personil, Brimob 10 personil, dan TNI dari Kodim 1711 Bvd 10 personil. (MC.Boven Digoel/DIA/ARFK/toeb)

LINK : https://infopublik.id/kategori/nusantara/523340/aparat-gabungan-amankan-jalannya-ibadah-kamis-putih#

Simpan sebagai :

Berita terkait :