INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Bantuan untuk Masyarakat siap di salurkan

Jumat, 24 April 2020

Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

Wakil Bupati Boven Digoel, H.Chaerul Anwar,ST  menjelaskan, pada Kamis (23/4/2020) lalu telah menandatangani jumlah relokasi anggaran yang harus dikirm ke pusat sebagai dasar penggunaan anggaran.

"Senin besok dananya sudah bisa cair sehingga upaya-upaya kongkrit yang memang harus diberikan kepada masyarakat ini sudah bisa diberikan," ujar dia.

Chaerul Anwar juga menginformasikan bahwa pintu-pintu bantuan yang bisa didapatkan terdiri dari beberapa pintu yang sedang divalidasi datanya dan memang membutuhkan kesabaran, yaitu terkait perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung.

Lebih lanjut menurut dia, sesuai dengan perintah Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan sesuai dengan surat edaran Bupati Boven Digoel bahwa penggunaan dana desa sudah ada penambahan item untuk penanganan Covid-19. "Suka tidak suka bahwa semua dana desa ini ada pengalokasian khusus untuk penanganan Covid-19, yang artinya bantuan dana kampung ini betul-betul ditujukan untuk masyarakat di kampung dalam bentuk padat karya tunai dan BLT," ujar dia.

Wabup juga mengimbau masyarakat Boven Digoel, khusus yang berada di kampung agar jangan khawatir sebab pos untuk bantuan yang akan diberikan sudah ada, namun harus sesuai aturan agar tidak menimbulkan masalah. 

Simpan sebagai :

Berita terkait :