INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

DANDIM BOVEN DIGOEL SERAHKAN DANA KONPENSASI TANAH ADAT TAHAP KEDUA PEMBANGUNAN YONIF 757/GV

Rabu, 11 November 2020

Boven Digoel - Bertempat di Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Kodim 1711/BVD dalam hal ini Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menyerahkan Pembayaran dana konpensasi penggantian tanah adat tahap kedua yang diperuntukkan pembangunan Yonif 757/Gufta Vira kepada pemilik hak ulayat Lukas Aurop dan dihadiri oleh para perwira staf Kodim 1711 beserta tamu undangan.
Dalam sambutan Pjs Bupati Boven Digoel yang diwakili oleh Sekda Boven Digoel mengatakan, "Perlu bapak ibu ketahui, proses pengurusan lahan Yonif 757 ini sudah berjalan dari tahun 2018, hal ini merupakan kebijakan mendiang almarhum Bpk. Bupati Benediktus Tambonop dengan Kodim 1711/BVD menyikapi pembangunan Batalyon 757 yang terletak di Distrik Arimop.
Lanjutnya, Saya mewakili Pemda Boven Digoel meminta maaf dan kami berharap kepada pemilik hak ulayat untuk bersabar dikarenakan pembayaran lahan ini membutuhkan proses yang cukup panjang serta proses pembayarannya sendiri tidak bisa dibayarkan secara langsung akan tetapi dilaksanakan bertahap.
Senada dengan hal tersebut, Dandim 1711 menyampaikan, sebelumnya kami minta maaf kepada Bapak Lucas dan keluarga baru bisa kita realisasikan pada saat ini. Perlu kita ketahui bersama bahwasanya Pemerintah daerah Boven Digoel memberikan dana hibah kepada Kodim 1711/BVD terkait pembayaran lahan Yonif 757/GV.
Sebagai wujud pertanggungjawabannya hari ini kami realisasikan untuk pembayaran lahan pembangunan Batalyon 757. "Memang melalui proses yang cukup panjang dan membutuhkan perjuangan, kami akan selalu berkoordinasi dengan Pemda dan instansi terkait supaya percepatan pembayaran lahan ini dapat terwujud". Terangnya.
Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah daerah dan bapak Lucas beserta keluarga, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa direalisasikan dan berjalan dengan baik. Tutupnya.
Acara selanjutnya penandatanganan berita acara penyerahan dana konvensasi tanah adat dilanjutkan penyerahan dana konvensasi dari Dandim 1711/BVD kepada Lukas Aurop sebagai pemilik tanah Digoel
Diskominfo Boven Digoel
Kodim Boven Digoel

 

Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :