DANREM MERAUKE RESMIKAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO KARYA SATGAS PAMTAS YONMEK 516/CY

brigjen-tni-bangun-nawoko-meresmikan-pltmh-di-kampung-tetop-distrik-inyandit.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA 

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko meresmikan penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) hasil karya prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY di Kampung Tetop, Kabupaten Boven Digoel, beberapa waktu lalu.

 

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan serta medan yang sulit dilalui tidak mengurangi semangat Bangun beserta rombongan untuk menuju ke lokasi PLTMH.

 

 

Saat rombongan tiba di Pos Tetop Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Bangun beserta rombongan disambut dengan tari-tarian adat Suku Mandobo.

 

Masyarakat Kampung Tetop melakukan hal tersebut sebagai wujud rasa syukur karena selama ini kampungnya gelap gulita pada malam hari menjadi terang benderang dengan beroperasinya PLTMH tersebut.

 

Usai peresmian PLTMH, Bangun melakukan tatap muka dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparat Kampung Tetop.

 

Pada kesempatan tersebut, Bangun menyampaikan, upaya dan gagasan yang dibuat oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang serta cinta kasih TNI AD kepada masyarakat Kampung Tetop.


"Apa yang sudah dibuat oleh prajurit TNI yakni Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro ini yang dapat menerangi perumahan kampung Tetop sebanyak 52 kepala keluarga, anak sekolah dapat belajar pada malam hari supaya dirawat dan dijaga dengan baik serta tetap patuhi protokol kesehatan covid-19," kata Bangun dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat yang diterima pada Selasa (26/1/2021).

 

Bangun juga mengatakan, ia selalu menekankan kepada prajurit TNI yang bertugas di Tanah Papua khususnya di wilayah Korem 174/ATW agar prajurit membangun Papua dengan hati yang tulus serta selalu mencintai masyarakat khususnya orang asli Papua.

 

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Pantas RI-PNG Yonmek 516/CY Letkol Inf Radhi Rushin mengatakan pembangunan PLTMH ini sebagai bentuk rasa cinta kepada masyarakat Papua khususnya di Wilayah Boven Digoel.

 

"Kami bersyukur dapat menyelesaikan pembuatan PLTMH ini untuk warga di sini, harapan kami dapat bermanfaat bagi warga dalam beraktivitas sehari-hari terlebih bagi anak-anak dalam belajar malam," kata Radhi.

 

Dalam kesempatan itu Bangun didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW Reny Bangun Nawoko melaksanakan kunjungan kerja di pos Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Mekanis 516/CY di Kampung Tetop Distrik Inyandit Kaupaten Boven Digoel.

 

Hadir pada peresmian PLTMH tersebut diantaranya Bupati Kabupaten Boven Digoel, Kepala Seksi Logistik Korem 174 Merauke, Dandim 1711/Boven Digoel dan Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Danrem Merauke Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Karya Satgas Pamtas Yonmek 516/CY, 

 

https://www.tribunnews.com/nasional/2021/01/26/danrem-merauke-resmikan-pembangkit-listrik-tenaga-mikro-hidro-karya-satgas-pamtas-yonmek-516cy.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi