Kadinkes Boven Digoel: Pelayanan Kesehatan di Distrik Sesnuk Sudah Kembali Norma

IMG-20210423-WA00051.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Pasca meninggalnya Kepala Puskesmas Sesnuk, pelayanan kesehatan di Distrik Sesnuk sempat terkendala dan lumpuh total selama kurang lebih satu tahun. Hal ini berimbas langsung pada proses pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut pengakuan salah satu Warga Sesnuk yang enggan menyebutkan namanya, akibat kondisi ini mereka terpaksa harus berobat ke wilayah distrik lain, seperti Mindiptana dan Jair sehingga membutuhkan ongkos transport yang lebih.

Mendengar itu, saat dikonfirmasi Senin (03/05/21) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel Haji Syahib membenarkan hal itu. Menurutnya, satu tahun lebih pelayanan kesehatan di Puskesmas Sesnuk sempat terkendala, karena meninggalnya Kepala Puskesmas. 

"Kami menyampaikan permohonan maaf untuk seluruh masyarakat Sesnuk, memang pelayanan sempat macet disana," kata Syahib.

Diakui mandeknya pelayanan di Sesnuk ada beberapa faktor yang menghambat, selain meninggalnya Kapus, kondisi infrastruktur jalan juga menjadi salah satu faktor penghambat.

Namun dijelaskan untuk menindaklanjuti itu, dirinya telah memerintahkan Kepala Puskesmas yang baru untuk segera ke sana dan bertugas melayani masyarakat.

"Jadi sejauh ini pelayanan kesehatan di Distrik Sesnuk sudah berjalan normal kembali," kata Kadinkes.

Kembali Ia mengingatkan para Kepala Puskesmas dan jajarannya untuk senantiasa bertugas melayani masyarakat dengan hati, tulus dan ikhlas.

Pesannya, ini bukan untuk misi pribadi, melainkan tuntutan masyarakat yang membutuhkan kehadiran medis di tengah mereka, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi mereka. (MC. Boven Digoel/ ARFK).

 

LINK : kadinkes-boven-digoel-pelayanan-kesehatan-di-distrik-sesnuk-sudah-kembali-normal