INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Kemeriahan Pawai Karnaval HUT RI ke-74 di Kabupaten Boven Digoel

Senin, 12 Agustus 2019

 

Boven Digoel, InfoPublik - Pawai Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-74 Kemer­dekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Boven Digoel Senin (12/08/19) berlangsung meriah. Pawai karnaval yang mengawali start di lapangan Trikora kabupaten ini, turut di meriah oleh siswa-siswi, TK, SD sampai SMA dan seluruh intansi daerah maupun vertikal serta etnis yang ada di kabupaten Boven Digoel.

Wakil Bupati H.Chaerul Anwar, ST mengatakan, melalui karnaval ini kita gunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan introspeksi apa yang telah diper­buat untuk mengisi kemerdekaan membang­un tanah air yang kita cintai ini.

"Kita ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesung­guh­nya bagi masyarakat yang dimaknai merdeka itu masyarakat yang berbudaya. Merdeka itu masyarakat yang sehat dan cerdas, serta masyarakat yang sejahtera dan merdeka itu masyarakat maju dan demokratis,” katanya.

Wabup juga mengajak segenap masya­rakat kabuputen Boven Digoel untuk me­nyam­but dan merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan menanamkan semangat kejuangan, dan proklamasi kemerdekaan Indonesia sebagai tong­gak perjuangan dan sema­ngat agar ber­satu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan. Serta mewujudkan masyarakat kabupaten boven yang maju dan sejahtra.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh peserta pawai karnawal karena telah turut ikut serta memeriahakan HUT RI ke-74 di kabupaten ini, terutama bagi anak TK sampai SMA walaupun hujan tetap semangat mengikuti pawai karnawal hingga akhir.

Berbagai jenis pakaian adat diguna­kan para peserta pawai, demikian juga sejumlah kendaraan hias mewarnai pawai karnaval serta berbagai atraksi, ribuan masyarakat menyaksikan kegiatan pawai karnaval.(MC.Boven Digoel/Dedi)

Simpan sebagai :

Berita terkait :