INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

LOMBA CIPTA MENU PANGAN LOKAL YANG DISELENGGARAKAN OLEH DINAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BOVEN DIGOEL

Senin, 13 Agustus 2018

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, saat meninjau hasil lomba cipta menu pangan lokal tingkat Distrik Se-Kabupaten Boven Digoel, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boven Digoel,  diikuti 13 Tim PKK Distrik dari 20 Tim PKK Distrik di Kabupaten Boven Digoel bertempat di Gedung Aula serbaguna Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel.

Dalam arahan saat membacakan sambutan, Bupati Benediktus Tambonop mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan yang telah meyelenggarakan lomba cipta menu pangan lokal. Selain itu kegiatan ini sangat baik dalam meningkatkan pengetahuan ibu-ibu akan pentingnya mengkonsumsi pangan lokal yang beranekaragam, bergizi, seimbang, aman dan bercitarasa serta dapat meningkatkan kualitas hidup  keluarga dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu beragam dan bergizi seimbang sesuai potensi sumber daya lokal yang dimiliki.

Bupati Benediktus Tambonop, menjelaskan bahwa Hakekat dari pembangunan itu adalah adanya suatu perubahan dari sesuatu yang tidak ada, menjadi ada dan yang sudah ada perlu ditingkatkan dan ditimbangkan lagi. Oleh sebab itu diperlukan apresiasi dan kreatifitas yang tinggi pula, guna meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat serta perbaikan ekonomi Keluarga.

Pemerintah mengatur dalam Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan, dikatakan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi setiap rakyat indonesia pangan harus senantiasa tesedia secara cukup, aman, bermutu, bergizi, dan beragam dengan harga yang terjangkau oleh daya beli masyarakat, serta tidak bertentangan  dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat untuk mencapai semua itu, hal ini disampaikan oleh  Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, pada pembukaan acara lomba  cipta menu pangan lokal tingkat distrik Se-kabupaten Boven Digoel.

Bupati Benediktus Tambonop, mengharapkan kepada ibu-ibu agar berupaya untuk berkreatif menciptakan keanekaragaman menu dari bahan pangan lokal khas Boven Digoel yang memiliki nilai ekonomi dan berdaya saing, sekaligus juga mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap bahan pangan pokok yaitu beras dan senantiasa mau mengkonsumsi makanan dari bahan lokal yang sehat, beragam, bergizi, sejalan dengan slogan Nasional dari pertanian adalah “PANGAN KU  BERAGAM, BERGIZI DAN BERIMBANG”

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :