INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Medan Sulit Tadak Menurunkan Semangat Staf Puskesmas Kombay dalam Mensukseskan Vaksinasi COVID-19

Sabtu, 20 Maret 2021

Boven Digoel, InfoPublik - Guna mensukseskan vaksinasi COVID-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kombay, walaupun proses pengantaran vaksin COVID-19 menelusuri medan yang sulitan, tidak menurunkan semangat para staf Puskesmas Kombay dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kombay, seluruh tenaga kesehatan yang ada di lingkungan Puskesmas Kombay melaksanakan vaksinasi, Kamis (19/03/21).

Saat dikonfirmasi Kepala Puskesmas (Kapus) Kombay Thadius Kumuno mengatakan, pada hari Kamis kemarin seluruh staf Puskesmas Kombay melaksanakan vaksinasi.

Menurutnya, pada vaksinasi ini ada yang melakukan vaksinasi dosis pertama dan ada yang melakukakan vaksinasi dosis kedua.

Thadius juga mengungkapkan, walaupun dengan medan yang sulit untuk menjangkau Puskesmas, tapi dirinya bersama-sama seluruh staf berusaha supaya vaksin bisa tiba di Puskesmas Kombay.

"Dengan medan sulit, banyak beranggapan bahwa Puskesmas Kombay tidak bisa melakukakan vaksinasinya, tetapi dengan tekad dan niat akhirnya vaksin COVID-19 tiba di Puskesmas Kombay dan pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada seluruh staf Puskesmas," ujarnya.

Kapus juga menjelaskan, dalam proses pengantaran vaksin COVID-19 ke Puskesmas Kombay membutuhkan perjalanan yang cukup jauh karena perjalanan ke puskesmas hanya memakai satu transportasi saja, yaitu lewat kali sehingga perjalanannya bersama rombongan harus menginap satu malam di perjalanan.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh staf puskesmas atas kerjasamanya sehingga proses vaksinasi di Puskesmas Kombay bisa berjalan dengan aman dan baik.

"Dengan dukung serta partisipasi para staf puskesmas Kombay mungkin ini suatu gambaran untuk menlangkah ke depan dalam melaksanakan kegiatan di Puskesmas Kombay. Pasti Puskesmas Kombay mampu melaksanakannya," pungkasnya.(MC Boven Digoel/DIA)

LINK : medan-sulit-tadak-menurunkan-semangat-staf-puskesmas-kombay-dalam-mensukseskan-vaksinasi-covid-19

Simpan sebagai :

Berita terkait :