INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Pangdam XVII/ Cenderawasih: Selain TMMD, TNI Siap Membantu Satgas Guru dan Medis

Rabu, 31 Maret 2021

Boven Digoel, InfoPublik - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/ Cendrawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono Selasa kemarin (30/03/21) melakukan kunjungan kerja ke Boven Digoel dalam rangka meresmikan penutupan program TMMD ke-110 di Distrik Kawagit Boven Digoel, Papua.

Setibanya di Bandara Tanah Merah, Pangdam langsung melakukan tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh agama dan masyarakat Boven Digoel di Aula Makodim 1711 Bvd. 

Ditemui setelah pertemuan tersebut, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, tujuan kedatangannya untuk meresmikan penutupan program TMMD ke-110 Kodim 1711 Bvd, di Distrik Kawagit, yang direncakan pada Rabu (31/03/21).

Pangdam juga menuturkan, pada prinsipnya TNI akan siap dengan segala fasilitas dan Sumberdaya yang dimiliki untuk membantu Pemerintah Daerah, melaksanakan berbagai program baik rumah maupun Infrastruktur, dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah pedalaman Papua. 

"TNI akan siap membantu dengan berbagai fasilitas dan Sumberdaya yang dimiliki, asalkan para pimpinan daerah membuka diri dan membangun koordinasi yang baik melalui para Dandim disetiap daerah," jelas Pangdam.

Selain itu menanggapi permintaan masyarakat yang menyambut baik program TMMD dan meminta TNI agar ditempatkan juga Satgas guru karena keterbatasan tenaga guru, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjelaskan, hal itupun sangat didukung, TNI memiliki Satgas Pamtas yang bertugas di Pos-pos di berbagai distrik dan Kampung, Satgas ini telah di didik dengan berbagai pengetahuan dan Ketrampilan, bahkan bukan hanya guru, medispun mereka akan siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan. 

"Saya setuju dengan hal itu, karena saya melihat di Papua ini yang harus kita bangun adalah pendidikan dengan kesehatan. Hal ini akan kami koordinasikan dengan Satgas untuk bisa membantu di distrik dan Kampung yang memang sangat membutuhkan," tuturnya. (MC.Boven Digoel/Nan).

LINK : pangdam-xvii-cenderawasih-selain-tmmd-tni-siap-membantu-satgas-guru-dan-medis

Simpan sebagai :

Berita terkait :