Pangdam XVII/Cendrawasih Menutup TMMD ke-110 Kodim1711/BVD

IMG-20210331-WA00011.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Panglima Komando Militer (Pangdam) XVII/Cendrawasih Ignatius Yogo Triyono menutup secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (31/03/21).

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cendrawasih Ignatius Yogi Trisno mengatakan, Presiden Republik Indonesia telah menetapkan Visi Pemerintah yaitu Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong dengan Misi yang digelar Nawacita II.

Lanjutnya, dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi pembangunan nasional tersebut, TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya. 

Selain itu, TNI juga berkewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan nasional dalam rangka menjamin pembangunan nasional, salah satunya program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam bidang teritorial tahun 2021 diantaranya adalah TMMD yang berpedoman kepada "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

"Tepat pada hari ini, tanggal 31 Maret 2021, kegiatan TMMD ke-110 dibawa Satgas Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1711/Boven Digoel telah diselesaikan dengan baik", kata Pangdam.

Adapun sasaran fisik berupa pembangunan delapan unit rumah layak huni, satu unit barak masyarakat dan dua unit rumah tipe 36 dan juga sasaran non fisiknya adalah penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya stunting pada anak, penyuluhan peran posbindu, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pendidikan, penyuluhan pertanian/ Hanpangan, penyuluhan keagamaan, penyuluhan bahaya terorisme, penyuluhan TNI, penyuluhan kesehatan, penyuluhan peternakan dan penyuluhan posyandu.

Pangdam XVII/Cendrawasih juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang telah mendukung anggaran kegiatan TMMD ke-110. 

Ia juga memberi apresiasi pada Polri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat, yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya dan juga kepada seluruh personil yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke-110, karena dengan semangat dan dedikasi yang tinggi telah bekerja keras sehingga sasaran dapat tercapai.

 

"Kami berharap apa yang telah dibangun ini dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (MC.Boven Digoel/Nan).

LINK : pangdam-xviicendrawasih-menutup-tmmd-ke-110-kodim1711bvd