INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Pembentangan Bendera Merah Putih

Senin, 30 November -0001

 

Memperingati HUT ke 74 RI di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Pemerintah, masyarakat bersama komunitas scooter Merauke membentangkan Bendera Merah Putih berukuran 10x30 meter di halaman kantor Bupati Boven Digoel.

 

Hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi yakni Bupati, wakil bupati, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama memegang dan membentangkan Bendera Merah Putih yang disaksikan langsung Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Herman Djatmiko yang turut hadir mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Boven Digoel.

 

Slamet Haryadi, Selaku Ketua Komunitas Motor Scooter Merauke mengatakan kegiatan yang dilakukan komunitasnya ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat Boven Digoel untuk membangkitkan gairah semangat nasionalisme masyarakat di Kabupaten Boven Digoel.

 

Direktur Bela Negara Kemenhan RI Herman Djatmiko mengharapkan dengan dilaksanakannnya seluruh rangkaian kegiatan ini seluruh jajaran stakholder yang ada dan bersama-sama dengan masyarakat akan semakin kuat untuk menjaga keutuhan NKRI di perbatasan RI-PNG. Bendera Merah Putih yang dibawa komunitas motor scooter Merauke ini sebelumnya juga pernah dibentangkan di Kabupaten Boven Digoel, tepatnya di Distrik Mindiptana yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini pada tahun lalu dengan ukuran bendera 10x20 meter.

 

Tahun ini komunitas motor scooter merauke kembali membawa bendera yang lebih besar dengan ukuran 10x30 meter yang dibentangkan di halaman kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel.Seusai membentangkan Bendera Merah Putih raksasa, Dir. Bela Negara Kemenhan, Bupati, Wakil Bupati, unsur forkopimda dan juga para kepala OPD juga membalut patung Bung Hatta dengan Bendera Merah Putih yang berlokasi di situs sejarah Bung Hatta Kabupaten Boven Digoel.

 

 

Kegiatan pembalutan patung Bung Hatta ini merupakan sebuah penghargaan dari  anak bangsa kepada Proklamator yang telah mewariskan kemerdekaan Indonesia. (Dedi-diskominfo)

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :