INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR – DASAR AMDAL

Rabu, 18 September 2019

 

Pemerintah Kabupaten Boven Digoel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup dan Pertanahan bekerjasama dengan Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar – Dasar AMDAL di Tanah Merah selama 4 hari. (16/9/2019).

 

Kegiatan pelatihan AMDAL diikuti 26 peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 21 peserta, Perwakilan Perusahaan (Swasta) 4 peserta & LSM 1 peserta, hal ini disampaikan Ketua Panitia Ayub Yudianto Awom,S.Sos saat menyampaikan Laporan Ketua Panitia.

 

Kata Ayub, tujuan pelatihan AMDAL adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang lingkungan hidup, sehingga dihasilkan SDM sesuai kebutuhan akan tenaga ahli yang mampu melaksanakan dan mengevaluasi lingkungan yang memiliki wawasan dan pemahaman  mengenai kebijakan pembangunan berkelanjutan, mengetahui proses dan penilaian AMDAL sesuai undang-undang RI nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Peraturan nomor 27 tahun 2012 tentang izin Lingkungan, serta memahami dampak suatu rencana usaha dan atau kegiatan terhadap lingkungan hidup.

 

Selain itu, Sekretaris Daerah Yoseph Awunim,S.Sos saat membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar AMDAL, ketika membacakan sambutan Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perumahan yang telah bekerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar AMDAL, Yoseph juga mengharapkan kepada setiap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh pemateri, sehingga setelah kegiatan dapat menerapkannya untuk membangun boven digoel kedepan. (anto-diskominfo)

Simpan sebagai :

Berita terkait :