INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

PENGEMBANGAN DAN PEMANTAPAN MALARIA CENTER DI KABUPATEN BOVEN DIGOEL

Rabu, 11 September 2019

Malaria merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat dan tentunya berdampak pada penurunan kualitas sumber daya manusia yang dapat menimbulkan berbagai masalah sosial, ekonomi bahkan berpengaruh terhadap ketahanan nasional, hal ini dikemukan Staf  Ahli Bidang Pembangunan Drs. Darius Mingguketika membacakan sambutan Bupati Boven Digoel pada pembukaan kegiatan pengembangan dan pemantapan Malaria Center yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel.

             Darius Minggu menjelaskan bahwa  angka parasit insiden dalam tiga tahun terakhir tercatat ditahun 2016 sebesar 143,3/1000, tahun 2017 sebesar 158,1/1000, tahun 2018 sebesar 125,6/1000 yang mana memberikan gambaran bahwa intensitas penularan didaerah ini masih sangat tinggi.

             Darius Minggu berharap melalui kegiatan ini, dapat menurunkan angka bergerak kearah yang baik, dimana terjadi penurunan angka kasus malaria positif sebesar 22/1000 dibanding tahun 2016 dari target eliminasi malaria di kabupaten boven digoel. (anto)

Simpan sebagai :

Berita terkait :