INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KABUPATEN BOVEN DIGOEL

Kamis, 3 Oktober 2019

Pemerintah Kabupaten Boven Digoel menyelenggarakan apel bersama di Halaman Kantor Bupati Boven Digoel dalam memperingatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dihadiri peserta Apel dari berbagai unsur antara lain TNI, POLRI, Unsur Vertikal, ASN dan pelajar SMU, SLTP, SD di wilayah kabupaten boven digoel. (1/10/2019).

 

Pada tahun 2019 ini tema peringatan hari kesaktian pancasila adalah " Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”. Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita. Hal ini dikatakan DANDIM 1711 BVD Letkol Inf. Candra Kurniawan,SE Ketika membacakan sambutan Bupati Boven Digoel.

 

Selain itu Kata Candra, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita. Nilai-nilai  pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air.

 

Tegas Candra, Kesaktian pancasila yang diperingati setiap tahun haruslah dijadikan upaya dan semangat melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (anto-diskominfo)

 

Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :