INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 

Perpanjangan MoU Kerja Sama Bidang Komunikasi dan Informasi antara DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel dengan YES Yogjakarta

Selasa, 13 September 2016

Dinas Kabupaten Boven Digoel selalu berusaha sesuai tugas pokok dan fungsinya, sebagai lembaga pemerintah daerah yang dibentuk untuk mendayagunakan tekhnologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Boven Digoel tidak tinggal diam, terbukti dengan telah ditandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama, Nomor  027/24/DISKOMINFO/BD/2016, antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boven Digoel dengan YES Yogjakarta untuk lima tahun kedepan, pada tanggal 27 Agustus 2016 yang baru lalu.

 

Hal-hal yang diatur untuk pengembangan e-Government di Kabupaten Boven Digoel dalam Bidang Komunikasi dan Informasi adalah sebagai berikut.

 

Pengembangan Web Portal Kabupaten Boven Digoel sebagai Media Informatif On-Line Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dengan Nama Domain : www.bovendigoelkab.go.id;

Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen berbasis web ataupun android untuk pelayanan kepemerintahan dan pelayanan publik, termasuk pengadaan peralatan yang diperlukan sesuai Blue Print Pengembangan e-Government Kabupaten Boven Digoel.

Pengembangan Sumber Daya Aparatur pada Bidang Komunikasi dan Informasi.

Melaksanakan konsultasi dan koordinasi menyangkut kerja sama ini.

 

Diharapkan Media Informasi On-Line yang sudah ada yaitu Web Site Kabupaten Boven Digoel dapat lebih ditingkatkan lagi sesuai amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dengan data yang up to date. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi dan perangkat server sesuai kebutuhan akan dilakukan sesuai dengan Blue Print Pengembangan e-Government di Kabupaten Boven Digoel, yang terlampir dalam RAPERDA Bidang Komunikasi dan Informasi yang direncanakan pada Tahun Anggaran 2017 nanti. Untuk pengembangan sumber daya aparatur Bidang Komunikasi dan Informasi akan melangsungkan pelatihan-pelatihan TIK secara berjenjang pada YES Yogjakarta.

Simpan sebagai :

Berita terkait :