INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Polres Boven Digoel Operasi Simpatik 2019, Bagikan Helm Gratis

Senin, 12 Agustus 2019

Boven Digoel, Info Publik - Satu jam Operasi Simpatik, Puluhan kendaraan terjaring Razia, Hal ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara di Boven Digoel masih sangat minim.  

Satuan lalu lintas polres boven digoel menggandeng unit pelaksana teknis badan samsat menggelar operasi simpatik di depan kantor bupati boven digoel  tanah merah jalan trans papua km.3 (5/08/2019).

Ditemui usai pelaksanaan operasi simpatik kepala satuan lalu lintas polres boven digoel Iptu boby pratama mengatakan, operasi simpatik akan digelar selama dua belas hari dengan mengedapankan teguran simpatik,yang artinya bagi masyarakat yang melanggar dan terjaring razia tidak di tilang melainkan ditegur untuk melengkapi perlengkapan kendaraan dan menggunakan helm.

Selain itu dijelaskan kasat lantas, dalam operasi ini juga pihaknya menggandeng UPTB samsat boven digoel, karena banyak kendaraan yang ditemukan terkadang belum membayar pajak. jika kendaraan yang ditemukan belum membayar pajak, maka STNKnya akan disita hingga pemilik kendaraan melunasi tunggakan pajaknya.

Sesuai pengamatannya selama ini tinggkat kesadaran masyarakat dalam berkendara terlihat telah mencapai 80 persen tertib khusus pada pagi dan siang hari, namun tingkat kesadaran itu kembali turun pada sore dan malam hari. Banyak masyarakat beranggapan bahwa/ menggunakan helm hanya untuk perjalanan jauh sementara yang dekat tidak perlu menggunakan helm. Padahal tidak demikian. helm merupakan salah satu kelengkapan yang wajib dipakai jika ingin berkendara lanjut boby pratama.

Boby pratama mengatakan sebagai bentuk teguran untuk memberikan pemahaman agar masyarakat harus sadar dalam menggunakan helm, mengingat tingginya angka kecelakaan di boven digoel yang berakibat fatal, karena pengendara tidak menggunakan helm sehingga kepalanya selalu terbentur polres boven digoel juga membagikan helm gratis kepada pengendara yang tidak memakai helm tetapi memiliki surat kendaraan lengkap.

Kasat Lantas juga menjelaskan pemberian helm gratis ini merupakan perintah Kapolres yang menekankan bahwa jangan hanya menindak masyarakat namun harus memberikan bantuan pada masyarakat. 

Iptu boby pratama juga menambahkan helm gratis yang dibagikan saat ini merupakan sisa dari pembagian pada saat HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu, Selain pembagian helm pihaknya juga akan kembali membagikan Sim dan TNKB gratis bagi masyarakat.

Sementara itu salah satu masyarakat yang mendapatkan pemberian helm gratis niko amboram memberikan apresiasi pada pihak kepolisian yang telah mengingatkannya untuk sadar dan selalu menggunakan helm saat berkendara.

Niko juga mengingatkan pada masyarakat lain untuk wajib menggunakan helm saat berkendara,karena dengan menggunakan helm sebenarnya untuk kebaikan diri sendiri dan dapat menghindarkan kita dari kecelakaan fatal yang bisa menyebabkan kematian.(MC.Boven Digoel/Dedi/YR)

Simpan sebagai :

Berita terkait :