INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Progres Program TMMD ke - 110 di Distrik Kawagit Capai 90%

Jumat, 26 Maret 2021

Tanah Merah, InfoPublik - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin Kolonel Inf Muhammad Bakri (Irut-4/Komsos Itter Itum Itjenad) beserta Letkol Inf Muhammad Ridha (Pabandya-3/Binturjuk Spaban I/Ren Sterad) didampingi Danramil 1711- 03/TMR, meninjau langsung lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Setelah tiba di distrik Kawagit Tim Wasev TNI AD melakukan pengecekan langsung delapan unit rumah yang merupakan program fisik yang dibangun di tiga Kampung di distrik Kawagit, yakni Kampung Wanggom, Kawagit dan Kombay.

Usai peninjauan itu, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD, Kolonel Infanteri Muhammad Bakri S.I.P, M.M, (Irut - IV/ Komsos Itter Itum Itjenad) mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke lokasi TMMD ini, tiada lain untuk melaksanakan pengecekan secara langsung apa yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 1711 Boven Digoel selama ini, sebagai pelaksana kegiatan TMMD dan nantinya akan dievaluasi di akhir kegiatan ini.

“Setelah melihat ini, saya rasa program yang kita laksanakan sekarang dan hasil capaian pembangunannya ini sudah sangat memuaskan karena telah mencapai 90%.,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya pembangunan delapan unit rumah layak huni yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu pada program TMMD ini, kami harapkan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat (pemilik) dan dirawat sebaik mungkin.

"Hal ini perlu kami ingatkan, karena berdasarkan pengamatan saya, ini ada banyak bantuan rumah dari Pemerintah yang tidak digunakan sebagaimana mestinya", Imbuh Ketua Tim Wasev. 

Selain melakukan pengecekan program fisik, Kolonel Infantri Muhammad Bakri  juga menyempatkan diri lakukan tatap muka bersama masyarakat Kawagit dalam rangka mensosialisasikan, tata cara penerimaan prajurit TNI pada generasi muda. (M.C Boven Digoel/ Nan/Eyv).

 

Link : progres-program-tmmd-ke-110-di-distrik-kawagit-capai-90

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :