INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Rencana Kerjasama Pembangunan Pos Lintas Batas & Jalan Penghubung (RI-PNG) Yang Menghubungkan Distrik Dinati dan Ningrum

Rabu, 24 Januari 2018

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop dan Bupati Kiunga Mr. James Donald dilakukan pertemuan bersama di Distrik Waropko membahas kerjasama pembangunan jalan penghubung antar kedua Negara yang menghubungkan Distrik Dinati dan Ninggum pada hari Rabu, 24 Januari 2018. Dalam pertemuan itu Bupati Kiunga Mr. James Donald menyatakan ia menginginkan adanya pembangunan jalan penghubung antar kedua Negara di daerah perbatasan dan Pos lintas batas seperti di daerah Wutung. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar aktifitas jual beli dan meningkatkan brodak perekonomian masyarakat kedua Negara. Menurut Mr. James Pemerintah Daerah Boven Digoel hanya menyiapkan Perusahaan batu Kontraktor, sementara menyangkut anggaran pembangunan jalan akan ditanggung pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kingga, Pemerintah PNG dan Masyarakat sangat mendukung adanya pembangunan jalan lintas Negara, bahkan ada sebagian Masyarakat khususnya pemilihkab layak Tanah Adat menyerahkan tanah dan materialnya secara cuma-cuma pada perusahaan yang nantinya ditunjuk untuk membangun jalan tersebut.

 

 Dokumentasi : Dinas Komunikasi Dan Informatika Boven Digoel

 

Mendengar itu Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop mengapresiasi niat baik Bupati Kiunga Mr. James Donald, Bupati Boven Digoel menyatakan hasil pertemuan bersama ini akan disampaikan langsung pada Gubernur Papua selanjutnya dilaporkan ke Kementrian terkait untuk ditindak lanjuti. Ia yakin menyangkut hal ini, akan segera ditanggapi dan didukung Pemerintah Indonesia karena kerjasama ini tidak lain untuk mensejahterahkan Masyarakat kedua Negara disepanjang garis perbatasan.

Setelah dilakukan pertemuan bersama antara Bupati Boven Digoel dan Kiunga dilanjutkan dengan penendatangan nota kesepakatan, dokumen tersebut nantinya akan diserahkan ke Gubernur Papua selanjutnya dilaporkan ke Pemerintah Pusat. Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop menambahkan akan berupaya mendorong terus kerjasama ini hingga segera diwujudkan, karena dengan sarana jalan tersebut Perekonomian Masyarakat Boven Digoel bisa terbangun dengan baik begitupun sebaliknya.

 

                                                                                                                      Sumber: RRI Boven Digoel

Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :