INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Rencana Pembangunan Jembatan Ampera Untuk Mempersatukan Masyarakat Kelima Suku Besar Yang Ada Di Kabupaten Boven Digoel Dan Pengembangan Kondisi Situs

Senin, 9 April 2018

Pembangunan jembatan Ampera dan pengembangan Situs Sejarah Bung Hatta termasuk dalam agenda pembangunan Nasional, hal itu diusulkan dan telah ditanggapi langsung Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadi Muliyono saat berkunjung di Boven Digoel. 

 

( Foto : H. CHAERUL ANWAR, ST )

Wakil Bupati Boven Digoel

 

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop menuturkan program pembangunan Jembatan Ampera akan membuka akses jalan ke daerah Digoel sebelah dan ini bisa mempersatukan Masyarakat kelima suku besar yang ada di Boven Digoel yang selama ini dipisahkan oleh Sungai Digoel.

Selain rencana pembangunan Jembatan Ampera situs sejarah Bung Hatta juga akan dikembangkan, hanya saja tugas Pemerintah Daerah harus mulai membangun koordinasi dan merelokasi Masyarakat yang bermukim pada bangunan peninggalan tersebut.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop mengatakan sebagai kepala daerah sangat malu dengan kondisi situs saat ini, apalagi jika ada kunjungan tamu dari daerah lain yang ingin melihat situs peninggalan Proklamator Indonesia tersebut. Bupati menekankan kepada OPD terkait untuk tidak lagi mengeluh dengan kondisi situs saat ini namun segera menjalankan program atau konsep yang strategis untuk mendukung pengembangan situs sejarah Bapak Proklamator tersebut.

                                                                                                         

(Sumber: RRI Boven Digoel)

Simpan sebagai :

Berita terkait :