INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

SEKDA BOVEN DIGOEL: PIMPINAN OPD (ASN) YANG TIDAK LOYAL DALAM TUGAS PATUT DIBERIKAN SANKSI

Jumat, 8 Januari 2021

Boven Digoel, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Boven Digoel Yosep Awunim, S.Sos, geram setelah melihat tingkat kehadiran ASN yang minim dalam Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (05/01/21) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Boven Digoel.

Dalam Apel Perdana itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung diabsen untuk mengetahui berapa pimpinan dan perwakilan OPD yang hadir, dan hasilnya sebagian besar tidak menghadiri Apel Perdana ASN tersebut.

Menurut Sekda, mulai tahun ini dan ke depan khususnya pada hari ini, perlu ada penilaian khusus terhadap ASN, terutama bagi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bawahannya. Sanksi (punishment) harus diberikan pada mereka yang tidak loyal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Di samping itu, katanya, penghargaan (reward) juga patut diberikan pada mereka (ASN) yang memimpin, melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga itu bisa menjadi motivasi bagi pimpinan OPD yang lain, supaya lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas di awal tahun ini dan seterusnya.

"Perlu ada penilaian khusus dan punishment bagi ASN terutama pimpinan OPD yang tidak loyal dan reward bagi mereka taat dalam menjalankan tugas agar menjadi motivasi tersendiri bagi yang lain," tegasnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Boven Digoel yang sempat beda pilihan dan pandangan dalam pesta demokrasi kemarin, untuk bersama membangun kembali kekompakan dan kekeluargaan, karena siapapun Bupatinya, itu merupakan pimpinan semua masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

"Jangan lagi ada gesekan dan beda pandangan, kita tahu bersama bahwa hasil pemilihan sudah menunjukan siapa yang nanti akan menjadi Bupati kita, sehingga seluruh lapisan masyarakat harus membangun kekompakan dan kebersamaan, dalam mendukung pelayanan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan lima tahun ke depan," terangnya. (MC.Boven Digoel/Nan)

 

Sumber : http://infopublik.id/kategori/nusantara/501124/sekda-boven-digoel-pimpinan-opd-asn-yang-tidak-loyal-dalam-tugas-patut-diberikan-sanksi?fbclid=IwAR0PlM6Com8ox__-Yip4MQMG5J607pOSPj0olXLrUonK3jE7jMR0OjQpML8

 sekda-boven-digoel-pimpinan-opd-asn-yang-tidak-loyal-dalam-tugas-patut-diberikan-sanksi

Simpan sebagai :

Berita terkait :