INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 

SOSIALISASI & PUBLIKASI PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI AL TA. 2018

Senin, 23 April 2018

SOSIALISASI & PUBLIKASI PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI AL TA. 2018

DI KABUPATEN BOVEN DIGOEL

 Foto (Itha Massita)

 

Tentara Nasional Indonesi (AL)  merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari tentara nasional indonesia , yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.  Sejarah awal TNI AL dimulai pada tgl 10 september 1945 ,setelah masa awal di proklamasikan nya kemerdekaan negara indonesia.

TNI Angkatan laut di pimpin oleh seorang kepala Staf Angkatan laut  ( KASAL )  yang menjadi pemimpin tertinnggi di Markas Besar Angkatan ( MABESAL ). Kekuatan TNI Angkatan laut saat ini terbagi dalam 2 Armada , Armada Barat yang berpusat di Tanjung Priuk  dan Armada Timur yang berpusat di Tanjung Perak , Surabaya serta satu Komando lintas Laut Militer (MABESAL)

Wakil bupati boven digoel Chaerul Anwar,ST. didampingi oleh Kolonel laut (P) Jatmiko.H.Wadan Lantamal XI Merauke, di hari kamis tgl 1 februari 2018 bertempat di aula kantor Bupati tanah merah, menghadiri sekaligus membuka dengan resmi acara : Sosialisasi dan Publikasi Penerimaan calon prajurit TNI AL TA. 2018 di kabupaten boven digoel Propinsi Papua.

Dihadapan Para  Tamu undangan serta para pelajar SMA dan SMK  Wakil Bupati Chaerul Anwar menghimbau bagi yang punya cita - cita menjadi seorang prajurit TNI AL  bisa mendaftar untuk menjadi Tamtama TNI AL.Untuk itu para pelajar di imbau untuk menjaga kesehatan dan selalu mengikuti informasi dengan baik .  Di sampaikan juga oleh Wadan  lantamal XI Merauke  gelombang satu dan dua  dengan waktu pendaftaran 24 Maret S.D 23 April 2018.  Dengan memenuhi persyaratan pendaftaran maka dapat dilakukan pendaftaran sebagai Calon Anggota TNI AL.  Penerimaan calon anggota TNI AL  bersumber dari sarjana baik dari S1 Maupun D3 Serta dari SMA dan SMK .         

(ITHA MASSITA)

                                                                                                                                   

Simpan sebagai :

Berita terkait :