INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

SOSIALISASI TENTANG JENIS USAHA

Senin, 2 Desember 2019

Bertempat di gedung serbaguna Gereja Rehobot Tanah Merah, dilaksanakan Sosialisasi tentang jenis usaha atau kegiatan wajib UKL UPL dan SPPL, yang dihadiri pelaku usaha yang berada di Tanah Merah, (26/11/2019).

 

Sekretaris Daerah, Yoseph Awunim.Sos ketika membacakan sambutan bupati boven digoel mengatakan bahwa masalah lingkungan hidup memang bukan persoalan salah negara saja, akan tetapi sudah menjadi tanggung jawab seluruh warga negara. Tidak terlepas masyarakat dan pelaku usah harus terlibat dalam menjaga lingkungan.

 

Yoseph menegaskan bahwa izin lingkungan hidup mencegah dan meminimalisir dampak yang tidak dikehendaki, pemerintah Republik Indonesia mengatur izin lingkungan bagi kegiatan usaha berdasarkan undang-undang Republik Indonesia nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2012 tentang izin lingkungan.

 

Melalui kegiatan sosialisasi peraturan bupati jenis usaha atau kegiatan wajib UKL-UPL dan SPPL masyarakat, pelaku usaha dan OPD terkait secara bersinergi dapat mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan. (anto)

Simpan sebagai :

Berita terkait :