INFO
  •  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOVEN DIGOEL 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Tenaga Kesehatan Puskesmas Distrik Subur Menerima Vaksinasi Tahap Kedua

Sabtu, 20 Maret 2021

Boven Digoel, InfoPublik - Sebanyak 10 tenaga kesehatan Puskesmas Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel menerima vaksinasi Sinovac COVID-19 tahap kedua, Jumat (19/03/21).

Seperti disampaikan Kepala Puskesmas Distrik Subur Muhammad Safwan Karepesina, vaksinasi tahap kedua ini sesuai anjuran Kementerian Kesehatan bahwa vaksinasi akan dikakukan dalam 2 tahap dan tenaga kesehatan menjadi prioritas penerima vaksin Sinovac sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien terpapar penyakit apapun.

Lanjut Safwan, vaksinasi untuk tenaga kesehatan Puskesmas Subur tahap pertama dilakukan pada tanggal 5 Maret 2021 dan tahap kedua dilakukan pada 19 Maret 2021, sehingga jeda waktu vaksinasi menjadi 14 hari. Artinya anti bodi mulai bekerja 60% dari suntik pertama ke suntik kedua dan pada 28 hari berikutnya anti bodi menjadi optimal 100 %, pada tahap kedua.

"Manfaat vaksin menjadikan sesorang menjadi kebal dan terlindungi dari penyakit tertentu,"  jelasnya

Dirinya selaku kepala puskesmas berpesan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang menayangkan bahaya dari vaksin tersebut.

"Kami tenaga kesehatan saja merasa aman dan nyaman setelah divaksin dan tidak ada gejala apapun yang kami rasakan," tandasnya

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker (3M). Itu adalah langkah yang paling jitu melindungi diri kita dan orang lain dari virus COVID-19," pungkas Safwan. (MC.Boven Digoel/Muhtar)

LINK : tenaga-kesehatan-puskesmas-distrik-subur-menerima-vaksinasi-tahap-kedua

Simpan sebagai :

Berita terkait :