INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 

UPAYA DISKOMINFO KABUPATEN BOVEN DIGOEL DALAM PERENCANAAN PENERAPAN e-GOVERNMENT YANG TEPAT SASARAN

Jumat, 10 Maret 2017

Menindaklanjuti amanah yang diberikan Bupati Boven Digoel dalam Tugas Pokok dan Fungsi DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel, sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Boven Digoel Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan Peraturan Bupati Kabupaten Boven Digoel Nomor 63 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Penjabaran Tugas Pokok Fungsi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika, mulai mempersiapkan konsep rencana pengembangan e-Government di Kabupaten Boven Digoel.

 

Dalam rangka mempersiapkan konsep tersebut yang tepat sasaran, dalam mendukung dan mewujudkan Visi dan Misi RPJMD Tahun 2016 – 2021 Kabupaten Boven Digoel, DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel telah mengambil langkah-langkah pelaksanaan program dan kegiatan sesuai DPA DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel Tahun Anggaran 2017, sebagai berikut :

 

Menyadari Peran Pemerintah Pusat dalam upaya Pembangunan Infrastruktur Sarana dan Prasarana Telekomunikasi dan Informatika di Kabupaten Boven Digoel, telah diusulkan dan terakomodir untuk Akses Jaringan Internet, BTS Telephone Seluler dan Broadband Internet Kampung seluruh Distrik secara umum dan secara khusus untuk 5 (lima) Distrik Kawasan Strategis Pelayanan Administrasi Pemerintah.

Telah ditandatangani MoU Kerja Sama antara Pimpinan PT. TELKOMSEL Provinsi Papua dengan Bpk. Drs. Albertus Felubun selaku Kepala DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel di Jayapura pada tanggal 24 Februari 2017, untuk Pemasangan Antena V-Sat Akses Jaringan Internet di 6 (enam) Titik, yang direncanakan akan dilaksanakan di Bulan April 2017 mendatang pada Ibu Kota Kabupaten Boven Digoel yaitu Kota Tanah Merah sambil menunggu terwujudnya pelaksanaan Proyek USO Palapa Ring Paket Timur Indonesia oleh Pemerintah Pusat.

Menindaklanjuti Surat Perjanjian Kerja Sama antara DISKOMINFO Kabupaten Boven Digoel dengan YES Yogyakarta Nomor : 027/24/DISKOMINFO/BD/2016, yaitu Pengembangan Web Portal Kabupaten Boven Digoel Tahun 2017 yaitu perpanjangan sewa hosting 2017, pembuatan sebuah Sub Domain Portal OPD untuk Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan sesuai Surat Perjanjian Kerja Sama Nomor : 03007/MMK/III/2017 tanggal 8 Maret 2017.

Mempersiapkan kerjasama untuk potensi persiapan pengadaan SIM Aplikasi e-Government yang dapat dikembangkan di Kabupaten Boven Digoel sesuai Blue Print Pengembangan  e-Government di Kabupaten Boven Digoel.

Tampak di gambar, telah terjadi proses serah terima User Name dan Password Web Site Kabupaten Boven Digoel dari Bpk. Wahyu Setiaji, SE selaku Pimpinan YES Yogjakarta kepada Pejabat Lama Bpk. Chris X. Renyaan, S.Sos yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada Pejabat Baru  Bpk. Drs. Ferdinandus Letsoin yang akan meneruskan peningkatan pengelolaan Web Site Kabupaten Boven Digoel.

 

Dalam pertemuan pada hari Rabu, 8 Maret 2017 yang baru lalu di YES Yogyakarta, tampak keakraban yang terjalin dari hubungan kerja sama yang telah terjadi sejak tahun 2009 hingga saat ini, dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Diharapkan adanya peningkatan dalam kerjasama ke depan yang dapat membawa Kabupaten Boven Digoel sukses dalam penerapan e-Government menuju Good Governance.

 

Dukungan Pimpinan Daerah dan komitmen dari semua OPD sangat menentukan keberhasilan penerapan e-Government itu sendiri, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Simpan sebagai :

Berita terkait :