INFO
  •  Selamat Datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Boven Digoel 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)" 
Pemerintah Kabupaten Bovendigoel

Wakil Bupati Boven Digoel Hadiri Salat Ied 1440 H Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Senin, 30 November -0001

 

Boven Digoel, InfoPublik -  Umat Muslim Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kabupaten Boven Digoel melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriah, bertempat di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel,  Minggu (11/8/2019).

Wakil Bupati H.Chaerul Anwar. mengatakan bahwa hikmah dari perayan Idul Adha dengan berqurban hendaknya dijadikan semangat membangun dan saling menghotmati dengan membuang segala sifat-sifat jelek.

"Kita membuang sifat-sifat jelek dalam diri manusia seperti kedengkian, fanatisme, egoisme dan radikalisme. Ini untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," katanya.

Teladan Nabi Ibrahim harus menjadi contoh nyata bahwa umat muslim harus berkorban untuk menciptankan negeri yang aman dan sentosa. "Serta teladan itu harus kita praktekan sampai sekarang agar menciptakan kedamaian, ketentraman dan kesatuan negara indonesia," katanya lagi.

Secara khusus Chaerul Anwar berpesan agar kaum muslimin dan masyarakat Kabupaten Boven Digoel pada umumnya agar terus meniingkatkan rasa patriotisme, nasionalisme dan bergotongroyong membangun daerah yang aman, damai dan sejahtera.

Sementara panitia pelaksana dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Boven Digoel, Lakssaka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut partisipasi memberikan hewan qurban dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Hal ini dikatakannya menjadi wujud kepedulian umat muslim se-Kabupaten Boven Digoel dalam berbagi buat sesama menjadi amal jariyah takpernah putus serta pahala di sisi Allah SWT. (MC.Boven Digoel/ Madona/TR)

Simpan sebagai :

Berita terkait :