Jaga Kebersihan Rumah Ibadah, Babinsa Pos Ramil Kouh Bersihkan Masjid At Taqwa

IMG-20220505-WA00071.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Wujudkan lingkungan ibadah bebas dari sampah dan rumput liar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil 1711-03/Kouh Koramil 1711-03/Tanah Merah Serma Abriyanto beserta rekannya bersihkan sampah dan babat rumput di sekitar Masjid At Taqwa, Kampung Jair Distrik Kouh Kabupaten Boven Digoel, pada Kamis (05/05/2022).

Saat dikonfirmasi, Serma Abriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar saat beribadah kepada Tuhan YME sehingga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah meningkat.

"Di sisi lain, kami juga memberi contoh masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terlebih lagi tempat-tempat ibadah serta sekitar rumah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, maka kita harus sama-sama berbuat terbaik demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi," katanya.

Dirinya juga menambahkan, apabila kebersihan lingkungan tetap terjaga sudah pasti kita dan keluarga terhindar dari berbagai macam penyakit serta juga terhindar dari gangguan hewan seperti ular, nyamuk dan lain sebagainya.

"Saya selaku Babinsa mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang sudah peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan pada kesempatan ini juga saya mewakili keluarga besar Koramil 1711-03/Tanah Merah Kodim 1711/BVD mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. (MC Boven Digoel/Angga)

LINK BERITA