Masyarakat Perbatasan Ikuti Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT XVII/Cenderawasih Ke-59 Tahun

IMG-20220511-WA0012.jpg

Boven Digoel, Infopublik - Tawa bahagia masyarakat perbatasan nampak terlihat saat menyambut kedatangan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Ny. Daniel Panjaitan dan Danyon Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo beserta rombongan di RT. 11 Mutimangge, Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel. Pada Rabu (11/5/2022).

"Puji Tuhan, masyarakat Rt. 11 Mutimangge sangat ramah dan baik hati, hal ini ditunjukan saat menyambut serta menerima kami pada saat mengikuti kegiatan Bakti Sosial HUT Kodam XVII/Cenderawasih, yang mengusung tema "Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat Papua menyongsong kehidupan yang aman dan damai" di wilayah perbatasan Boven Digoel, "Ungkap Dandim 1711/BVD.

Dikatakan Dandim, Jarak tempuh yang cukup jauh dan lokasi RT 11 berada di tengah-tengah rawa Bustop mengharuskan kita menggunakan _speed Boad_ dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Baksos ini juga sangat tinggi, itu semua berkat suksesnya pembinaan teritorial para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim Boven Digoel selama ini.

"Saya pribadi sangat bangga pada para Babinsa dan warga sekitar, komunikasi serta hubungan baik antara keduanya sangat terlihat jelas dan semoga hubungan baik ini tetap terjaga bahkan lebih meningkat, " ujarnya.

Dandim berharap kegiatan Baksos pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

Salah satu masyarakat Glen Payes Maykuin mengatakan, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cen ke-59 Tahun ini sangat luar biasa karena manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan supaya hubungan diantara masyarakat antara TNI dan rakyat terjalin dengan baik guna bersama-bersama menjaga kedaulatan dan keamanan khususnya diwilayah perbatasan, "Tutupnya.(MC Boven Digoel/Angga/toeb)

link berita