Pasien Meningkat RSB Mindiptana Kehabisan Alat Infus

IMG-20220513-WA00022.jpg

Boven Digoel InfoPublik - Dua hari terakhir pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bergerak (RSB) Mindiptana berjalan kurang maksimal, lantaran mengalami kekurangan peralatan infus dan stok obat.

"Iya sudah dua hari terakhir ini kami kehabisan bahan habis pakai seperti Infusan set dan juga kekurangan stok obat," kata Direktur Rumah Sakit Bergerak (RSB) Mindiptana Dokter Hatzi Ardi Sudja saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (13/5/2022).

Dijelaskan, meskipun RSB kehabisan 0peralatan infus, namun pelayanan kesehatan tetap diupayakan untuk terus berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami kehabisan Infusan set karena dalam waktu satu-dua bulan terakhir ini pasien yang datang berobat meningkat drastis dari biasanya," jelas Ardi.

Dokter Ardi juga menyebut, pihaknya kini tengah mengupayakan peralatan tersebut, dengan meminta bantuan ke Dinas Kesehatan dan RSUD Boven Digoel, sehingga dipastikan dalam waktu dekat pelayanan kesehatan sudah bisa kembali normal.

Diharapkan kedepan perencanaan bersama Dinas kesehatan bisa lebih baik lagi dilakukan, terkait permintaan dan penyediaan obat maupun bahan habis pakai, sehingga persoalan kekurangan semacam ini tidak terulang kembali. (MC. Boven Digoel/ARFK/toeb)

link berita