Belum Terbayar Bupati Akan Gelar Pertemuan Bersama Masyarakat Pemilik Lahan PLBN Yetetkun

IMG-20220622-WA00053.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Melihat langsung sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di wilayah yang berbatasan dengan Negara tetangga RI-PNG, Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo, S.Sos meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur di Distrik Perbatasan Ninati, Selasa (21/06/22).

Ditemui terkait agenda kunjungannya, Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo mengatakan, akan melaksanakan pertemuan bersama masyarakat Ninati, untuk mendengar aspirasi terkait hak kepemilikan tanah adat lahan PLBN Yetetkun yang diketahui belum lunas terbayar.

"Kami akan lakukan pertemuan bersama masyarakat khususnya pemilik untuk mendengarkan aspirasi mereka terkait lahan PLBN yang kami dengar belum terbayar," jelas Hengki.

Selain itu terang Bupati, dirinya juga akan meninjau langsung infrastruktur jalan dan jembatan di Distrik Ninati, baik yang sudah dibangun maupun yang belum.

"Kami juga akan melihat langsung kampung mana yang jalannya sudah dibuka dan yang belum dibuka," ungkap Bupati.

Bupati menambahkan setelah dari Distrik Ninati, Ia juga akan melanjutkan kunjungan ke wilayah Distrik Perbatasan lainnya, yakni Distrik Kombut dan Sesnuk.

"Agenda kunjungannya sama, kami mau mendengar dan melihat langsung, sehingga apa yang menjadi program prioritas bisa dimasukan dalam APBD Perubahan 2022, dengan begitu apa yang menjadi janji politik kita saat kampanye bisa terlihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tutur Hengki.

Bupati Hengki juga mengapresiasi sikap terbuka masyarakat Distrik Ninati yang menerima semua program pembangunan yang masuk di wilayah mereka. 

Terbukti jelas Bupati mereka menerima setiap pembangunan yang masuk, meski hak kepemilikan tanah adatnya belum diselesaikan. 

"Ini bukti nyata masyarakat yang mau maju, karena mau menerima setiap program pembangunan yang masuk dari Pemerintah," kata Bupati Hengki.(MC.Boven Digoel/DIA)

link berita