Binmas Noken Polres Boven Digoel dan Dinas TPHPP Tebar Bibit Ikan Rawa

Binmas_Noken_Polres_Boven_Digoel_dan_Dinas_TPHPP_Tebar_Bibit_Ikan_Rawa.jpg

Satgas Binmas Noken Polres Boven Digoel bersama rombongan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Perikanan (TPHPP) melakukan penebaran bibit ikan lele, emas dan ikan nila ke rawa dan kali di Distrik Mandobo dan Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel, Minggu (03/10/2021).

Satgas Binmas Noken wilayah Boven Digoel bersama Rombongan Dinas Perikanan Kabupaten Boven Digoel menuju ke titik koordinat rawa-rawa dan kali yang sudah ditentukan sesuai hasil pengecekan.

Berjumlah tujuh rawa dan tiga kali yang dilakukan penebaran populasi bibit ikan. Adapun jumlah ikan populasi di rawa-rawa dan kali adalah Ikan Lele 1.000 bibit, Ikan mas 1.000 bibit dan Ikan Nila 1.200 bibit.

Diharapkan, dengan adanya penebaran populasi bibit ikan di rawa-rawa dan kali akan mempermudah masyarakat untuk memperoleh ikan dengan cara pancing ataupun menjaring.

Kasat Noken Polres Boven Digoel Iptu Husain Abd. Rahim mengatakan, hasil Pengecekan di lapangan bahwa, banyak ditemukan warga lokal yang mencari ikan di rawa-rawa maupun kali yang sangat jauh jangkauannya, susah medannya dan harus menggunakan perahu dayung.

Dia berharap dengan kegiatan ini, masyarakat bisa menikmati hasil dari penebaran ikan yang yang telah dilaksanakan Dinas Perikanan bersama Anggota Binmas Noken.

"Rawa-rawa dan kali yang kami sudah lakukan Penebaran Populasi ikan akan kami cek kembali setelah 2 bulan, guna mengetahui sudah sejauh mana ikan berkembang biak," tutup Iptu Husain. 

 

LINK BERITA