BP4D Bekerjasama Dengan Diskominfo Gelar Forum dan Pelatihan PAITUA

BP4D.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Menindaklanjuti dari PERDA No 5 tanggal 5 Desember 2022 tentang Penyelenggaraan Satu Data di Kabupaten Boven Digoel Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Pembangunan Daerah (BP4D) laksanakan forum satu data terpadu dan pelatihan "Papua Integrasi Satu Data (PAITUA), Rabu (05/09/23).

Forum satu data terpadu dan pelatihan PAITUA ini BP4D bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boven Digoel.

Dalam arahannya Kepala BP4D Kabupaten Boven Digoel Darius Minggu mengatakan Satu Data Indonesia adalah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah.

Lanjutnya salah satu tujuan utama adalah untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan secara khusus dalam proses perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas. Ketersediaan data yang aktual dan valid menjadi pedoman dasar dalam kebijakan perencanaan pembangunan daerah. 

Baca Selanjutnya...