Bupati Boven Digoel Menyerahkan STTP CPNS Formasi 2018 GOL.II & III

IMG-20220613-WA00101.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Acara Penyerahan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 Golongan II Dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel. Senin (13/6/2022).

Melalui pelatihan yang sudah di laksanakan sebagai bekal untuk menjadi ASN yang profesional, terampil, memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, Bupati Boven Digoel, Hengki Yaluwo, S.Sos menyerahkan STTP kepada masing-masing pemimpin di tiap OPD yang ada di Kabupaten Boven Digoel.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, dalam konteks pengembangan sumber daya manusia pelatihan dasar CPNS yang sudah terlaksana di kabupaten boven digoel merupakan salah satu syarat pengangkatan PNS dengan ketentuan UU yang berlaku.

Untuk itu hendaknya bukan sekedar sebagai tahapan yang dilalui hanya untuk mengubah status cpns menjadi pns tetapi pelatihan ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan pengembangan karir di masa depan.

Untuk menjadi acuan dan pondasi dasar dalam membentuk karakter asn yang berdaya saing dan kompoten penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS gol. II dan Gol.III adalah untuk membentuk pns profesional yang karakternya di bentuk oleh nilain-nilai dasar profesi PNS yaitu, akuntanilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen, mutu dan anti korupsi.

Beliau berharap, para CPNS yang baru saja di lantik menjadi pns tidak hanya memiliki kompetensi sesuai tugas dan nilai-nilai dasar profesi pns namun hendaknya dalam diri saudara juga terpatri sikap perilaku yang terpuji, jujur, taat asas, berkomitmen.

Dan memiliki kemampuan merespon dan juga mengaplikasikan seluruh ilmu yang sudah bapak, ibu dapatkan pada pelatihanyang telah terlaksana.

Menutupi sambutannya, Bupati mengajak seluruh para cpns untuk tingatkan kinerja sebagai calon aparatur sipil negara dilingkungan tempat kerja masing-masing untuk perkembangan mutu pelayanan pada masyarakat. (MC Boven Digoel/RAY/toeb).

Link Berita