Bupati Hengki Bagi Wejangan Dukung Pelayanan Pastoral Katolik Waropko

IMG_20220620_093258-300x178.jpg

Bupati Hengki Yaluwo SSos (depan tengah) saat menghadiri ibadah raya Gereja Katolik Waropko. (foto:roger)

 

Boven Digoel, KLIKJO.ID–Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo SSos terus melahirkan karya-karya baru untuk membangunan daerahnya. Tak hanya diam pada sisi pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia dan ekonomi, dirinya pun terus menggenjot pembangunan keimanan dari sektor kerohanian.

 

Kali ini,pada Minggu (19-06-2022), Bupati yang akrab disapa Hengki ini pun menghadiri langsung ibadah Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus Pelindung Paroki Sakramen Maha Kudus Distrik Waropko bersama jemaat dan warga setempat.

 

Dalam sambutan akrab, dirinya (hengki-red) berharap kegiatan ini menjadi acuan untuk seluruh umat Katolik di Boven Digul.

“Kegiatan keagaaman kali ini di Waropko, menjadi barometer untuk seluruh umat Katolik di seluruh wilayah Boven Digoel, terlebih untuk kalangan muda untuk terus bersama gereja dan pemerintah membangun Boven Digoel yang lebih baik kedepan, ” ujar Hengki saat dihubungi media ini Senin (20-06-2022) melalui media daring Whatsapp.

 

Tak hanya itu, Hengki juga mengapresiasi para leluhur di Distrik Waropko yang mampu mengedukasi perjalanan iman Kristiani di tanah mereka.

“Sebelum pastoral hadir di Distrik Waropko para tetua adat sudah lebih dulu memberikan teladan wejangan tentang hidup yang bertanggung jawab, hidup yang saling mengasihi antara sesama.

 

Oleh karena itu kami pun sangat berterima kasih kepada kepala suku, tetua adat dan seluruh orang tua yang ada di Waropko karena melahirkan generasi yang takut akan Tuhan, “kata Hengki.

 

Menutup pesan Whatsapp Hengki,pemerintah akan terus bersama dalam membangun dan mengedepankan sisi keumatan demi kemaslahatan umum.

” Pemerintah Hengki dan Lexi akan berada di garda terdepan untuk bersinergi dengan kaum rohaniawan bersama seluruh doninasi gereja,baik pembangunan sarana ibadah ataupun perwakilan gereja untuk mengisi posisi dalam pemerintahan, “tulis tutur Hengki.

(Roger/ADV)