Bupati Hengki Sukses Tengarai Aksi Boikot Palang Pintu Kantor Distrik Mindiptana

IMG-20220617-WA0002-300x178.jpg

Bupati Hengki kompak bersama perwakilan warga pegang palu untuk membuka palang pintu Kantor Distrik Mindiptanah. (foto:roger)

                                 

Boven digoel,KLIKJO.ID–Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo SSos turun langsung ke masyarakat Distrik Mindiptana pada Kamis (16-06-2022). Kunjungan kali ini terpatri agenda hubungan sosial kemasyarakatan guna memfasilitasi aksi boikot palang pintu Kantor Distrik yang dilakukan oleh beberapa pemuda.

 

Alhasil, Bupati yang akrab disapa Hengki ini menunjukan kapasitasnya sebagai kepala daerah yang mampu merujuk pada musyawarah dalam pengambilan keputusan.
Menurutnya, kunjungan itu bentuk kehadiran pemerintah dalam bernegoisasi untuk kemaslahatan umum.

 

“Kami harus turun menjelaskan kepada masyarakat Mindiptana jika apa yang dilakukan sudah sesuai dengan UUD 1945 dalam tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” kata Hengki.

Penunjukan kepala Distrik lanjut Hengki, melihat regulasi dari keberpihakan pemerintah untuk pelayanan dan pembangunan Distrik yang baik.

 

“Disrik Mindiptana adalah Distrik tipe A, tentu penempatan harus merujuk pada regulasi kepangkatan yang pas, “ujar Hengki.

Apresiasi untuk masyarakat Mindiptanah tambah Hengki, karena saat ini warga sudah membuka palang pintu, harapan pun tersirat jika semua keluhan bisa langsung duduk bersama secara kekeluargaan.

 

” Terima kasih untuk warga ku tercinta, lebih khusus masyarakat Mindiptana, distrik ini adalah kampung tua, dimana disini banyak putra-putri potensi yang akan membangun Boven Digoel dimasa yang akan datang, ingat pintu selalu terbuka jika kita melandasi musyawarah mencapai mufakat dalam setiap masalah, “imbau Hengki.

 

Diketahui bahwa pada 31 Mei 2022 Kantor Distrik Mindiptanah di palang oleh sejumlah warga, akibat ketidakpuasan beberapa warga soal pelantikan kepala distrik pada 17 Mei 2022.(RogerADV)

link berita