Diskominfo Boven Digoel Kembali Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

IMG20231011094958_thumb.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boven Digoel kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap 4 penyusunan masterplan Smart City (Kota Cerdas), Rabu (11/10/23).

Penyusunan masterplan smart city guna terwujudnya Boven Digoel yang bersatu, sejahtera,dan berdaya saing dikawasan pertumbuhan Papua Selatan.

Asisten I Setda Kabupaten Boven Digoel Viviana Maharani mengatakan smart city merupakan konsep tata kelola kota yang disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi oleh masyarakat, melalui pengelolaan sumber daya dan komunitas yang dapat diwujudkan dalam strategi penyelesaian masalah, peningkatan kualitas pelayanan publik dan penciptaan situasi dan kondisi kota yang sejahtera dan nyaman.

Menurutnya, pembangunan berbasis smart city pada pemerintah Daerah merupakan sebuah strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien. Terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang semakin berkembang dan kompleks

Baca Selanjutnya...