DPD KNPI Boven Digoel Gelar Ibadah Natal Pemuda

IMG-20220113-WA00043.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - DPD KNPI) kabupaten Boven Digoel laksanakan ibadah perayaan Natal Pemuda KNPI dalam rangka merayakan kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember, bertempat di Aula Kantor Bupati kabupaten Boven Digoel, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Pastor Frengky Frans Pong (Pastor Gereja Hati Kudus Tanah Merah).

Sambutan Carateker Ketua DPD KNPI kabupaten Boven Digoel yang diwakili oleh Vitalis Dambi, S.H selaku Sekretaris DPD KNPI Boven Digoel mengatakan terima kasih kepada Pemda Boven Digoel yang telah mendukung dan memberikan bantuan moril dan spirit kepada pihaknya.

Vitasi juga mengatakan bahwa sesuai perencanaan hari ini merupakan Natal Pemuda se kabupaten Boven Digoel, namun terkendala dengan sesuatu hal teknis, sehingga belum bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

"Aktivitas KNPI nyaris vakum kegiatan mulai dari tahun 2019 sampai tahun 2021 karena adanya Pandemi Covid 19 dan tensi politik yang tinggi sehingga tidak ada sama sekali kegiatan KNPI, " tuturnya.

Vitalis juga menegaskan, awal tahun 2022 ini kegiatan KNPI diaktifkan kembali walapun dengan pengurusan dijabat oleh Carateker sambil menunggu Musyawarah kepengurusan yang baru.

Sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten III Setda Boven Digoel Marius Batarop, menyampaikan terima kasih kepada pengurus KNPI yang telah mengundang Pemda dalam ibadah perayaan Natal ini.

Lanjutnya, pemuda adalah perencana dan pelaksana, sehingga wadah ini harus dirawat dan dijaga untuk menjalin sinergitas dan mensukseskan program pemerintah.

Marius juga mengatakan bahwa pihak pemda akan membantu wadah KNPI ini hingga defenitif.

"Saat ini wadah ini masih di pimpin oleh Carateker sehingga kami akan berusaha membantu wadah dipimpin oleh kepengurusan defenitif, "tuturnya.

Ia berharap kepada para pemuda, dimana pemuda adalah generasi Bangsa, Negara dan Daerah ini untuk pembangunan kedepan.

"Apa yang kita perbuat dengan hati tulus dan ikhlas di atas tanah ini akan terberkati," katanya.(MC.Boven Digoel/MTR/toeb)