DPPKB Boven Digoel Laksanakan Sosialisasi Stunting Di Kampung Mawan

STUNTING_DPPKB.jpeg

Boven Digoel, Info Publik - Guna memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan stunting,untuk meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat,Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Boven Digoel laksanakan sosialisasi di Kampung Mawan Distrik Mandobo,(15/06/23).

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Boven Digoel Katherine Udam mengatakan dalam sosialisasi ini kita memberikan pengertian kepada Masyarakat tentang pengertian Stunting,penyebab serta pencegahan stunting.

Katherina juga mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa stunting ini bisa cegah yaitu dengan pemenuhan gizi kepada bayi,balita serta menjaga jarak lahir antara anak sehingga kesehatan ibu dan anak bisa terjamin.

"Sosialisasi ini bukan hanya Kampung Mawan Distrik Mandobo tetapi sudah dilaksanakan di beberapa Distrik yaitu Distrik Mindiptana,Arimop,Ninati,Waropko, Distrik Jair serta sekolah-sekolah dan untuk sekolah sosialisasi sudah dilaksanakan sejak bulan April sampai bulan mei," ujarnya.

Baca Selanjutnya...