Forum Satu Data Ciptakan Perencanaan Pembangunan Yang Berkelanjutan Di Kabupaten Boven Digoel

IMG-20230906-WA00101.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Forum satu data mendukung menuju Satu Data di Boven Digoel guna mewujudkan pengelolaan data yang akurat dan berkualitas,serta sebagai Penguatan Penyelenggaraan Satu Data guna menciptakan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Boven Digoel.

Dalam arahannya pada penutupan Forum dan pelatihan PAITUA (06/09/23) Kabid Pengendalian Pembangunan Bappeda Kabupaten Boven Digoel Markus Toding mengatakan Forum data merupakan sebuah wadah komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi antar OPD dan instansi vertikal dalam menuju Satu Data Boven Digoel, dengan diperkuatnya data yang berkualitas maka kita akan menciptakan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Boven Digoel. 

BPS Papua, kata dia, telah menekankan pada strategi peningkatan kualitas data statistik sektoral yang akan mempengaruhi kebijakan yang diambil oleh kepada daerah. sebagai contoh untuk menurunkan angka kemiskinan, ada beberapa indikator pembentuknya seperti Pendidikan, Kesehatan, sanitasi dan rumah layak huni, dengan kita mampu memetakan masalah dan menyediakan data, kebijakan kepala daerah akan tepat sasaran.

"Diharapkan ke depan forum data dapat Menyusun SOP kegiatan statistik, melakukan evaluasi forum data dan perlu Menyusun rencana tindak lanjut," ujarnya.

Baca Selanjutnya...