HARKESNAS ke-57, Bupati Boven Digoel Akan Dorong Perlengkapan Rumah Sakit

IMG_20211112_153319.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Bupati Boven Digoel pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional (HARKESNAS) ke- 57 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Jumat (12/11/21). 

Dalam sambutannya, Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo menyampaikan terima kasih kepada direktur Rumah Sakit serta Dinas Kesehatan kabupaten Boven Digoel yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. 

Dalam kesempatan itu Hengki juga menuturkan bahwa pemerintah daerah akan menambah upah tenaga kesehatan mulai dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit. 

"Kami dalam 3 tahun pemerintahan Hengki dan Lexi akan menambah upah kerja bapak ibu mulai dari puskesmas sampai kepada rumah sakit," tutur Bupati. 

Bupati juga meminta kepada tenaga kesehatan yang ditugaskan sebagai pelayan kesehatan agar dapat melaksakan tugas penuh cinta dan kasih di atas tanah ini. 

"Kami juga menyampaikan pesan kepada kepala dinas Kesehatan, Direktur rumah sakit dan para dokter yang ada bahwa orang Papua adalah sodara kalian dan mereka tidak akan sehat jika sodara-sodara tidak bekerja dengan baik," tambahnya.

Bupati juga mengatakan akan mendorong perlengkapan rumah sakit dan sudah berkordinasi dengan kepala dinas Kesehatan untuk mengganti semua alat yang sudah tidak layak digunakan. 

"Upaya akan kami lakukan, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah akan kami laksanakan, tetapi kewajiban bapak ibu tenaga Kesehatan harus dilakukan dengan baik adanya," tutupnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut ketua DPRD Boven Digoel Dandim 1711/BVD, Wakapolres, kepala Inspektorat, kepala dinas Kesehatan berserta tenaga Kesehatan lainnya. 

Usai upacara Bupati bersama rombongan bergerak melihat kondisi ruangan dan peralatan RSUD Boven Digoel serta membagikan bingkisan kepada pasien. (MC.Boven Digoel/MTR)

 

LINK BERITA