Jelang Akhir Tahun, ASN Boven Digoel Diminta Tetap Konsisten dan Profesional Bekerja

br670dfcb76c889.jpg

Boven Digoel, InfoPublik – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Boven Digoel diminta tetap konsisten menjalankan pekerjaannya masing-masing menjelang akhir tahun 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu saat memimpin apel bersama ASN yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel pada Senin 7 Oktober 2024.

Wabup Lexi mengingatkan, di penghujung tahun pasti akan banyak pekerjaan - pekerjaan yang harus diselesaikan oleh badan, dinas dan instansi pemerintahan lainnya. Karenanya ia meminta seluruh ASN baik pegawai pemerintah maupun tenaga kontrak atau honorer untuk tetap menjalankan kewajibannya masing-masing secara profesional.

Seperti dincontohkannya yakni dalam waktu dekat akan segera digelar sidang paripurna penyerahan KUA PPAS yang akan dilakykan pada hari yang sama setelah dilakukan koordinasi dengan bagian anggaran.

Lexi menegaskan agar para kepala dinas, sekertaris maupun kasubbag program pada setiap OPD untuk aktif melibatkan diri dalam mengikuti rapat paripurna, agar mengetahui proses-prosesnya sehingga tidak ditemukan kendala apabila dilakukan pemeriksaan.

Wabup mengutarakan, mengikuti sidang paripurna juga bermanfaat untuk bisa saling mengingatkan apabila ada program-program yang belum tertuang dalam perubahan. “Kepala seluruh kepala dinas terutama tim anggaran supaya mari berkoordinasi secara baik, supaya kita bisa saling mengakomodir segala kekurangan yang ada di dinas, badan, kantor," ucap Lexi Romel Wagiu. 

Di penghujung sambutannya, Wabup berpesan kepada seluruh ASN agar setiap pagi melaksanakan apel sebelum melaksanakan aktivitas pada kantor masing-masing. (MC Boven Digoel/Mira)