Paroki Hati Kudus Tanah Merah Awali Tri Hari Suci Dengan Misa Kamis Putih

07_april_-_paroki_hati_kudus_tanah_merah_-_tri_hari_suci.jpg

Boven Digoel, Infopublik - Umat Paroki Hati Kudus Tanah Merah Kevikepan Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Melaksanakan Misa Kamis Putih Sebagai Awal Dari Peringatan Tri Hari Suci Umat Katolik. ( Kamis, 06 April 2023 ).

Menjelang hari raya Paskah atau yang dikenang sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut maka umat Katolik sedunia akan melewati beberapa rangkaian perayaan yang disebut dengan Tri Hari Suci.

Adapun Tri Hari Suci tersebut terdiri dari Perayaan Kamis putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci atau Malam Paskah.
Salah satu dari perayaan Tri hari suci tersebut adalah Kamis putih yang dikenal sebagai peristiwa Yesus Kristus merayakan perjamuan malam terakhir bersama murid-murid-Nya sekaligus membasuh kaki mereka.

Memperingati peristiwa tersebut maka umat Katolik Paroki Hati Kudus Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel juga melaksanakan misa yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki, Salfinus Buarlele, MSC.

Dalam khotbahnya di Gereja Paroki Hari Kudus Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Pastor Salfinus Buarlele, MSC menyampaikan bahwa Tuhan Yesus menyatakan dirinya sebagai roti hidup yang mana tubuh dan darah-Nya adalah makan untuk hidup yang kekal.

"Oleh karena itu, Yesus mengajak kita untuk mengambil bagian dalam kehidupan kekal yang Allah persembahkan melalui Yesus didalam Roh Kudus," ucapnya.

Baca Selanjutnya...