Pemda Boven Digoel Tunjuk Kampung Mawan sebagai Pilot Project KRPPA

WhatsApp_Image_2023-11-06_at_11_34_41.jpeg

Boven Digoel, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemda) Boven Digoel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menunjuk Kampung Mawan sebagai pilot project  Kampung Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (KRPPA), ini sebagai wujud  mengimplementasikan program kampung ramah gender dan peduli anak.

Saat membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga dalam mewujudkan Kesetaraan Gender (KG) dan hak Anak tingkat Daerah Kabupaten/Kota (06/11/23), Staf ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan Jefri Hanny Izaak Nirahua mengatakan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak mengimplementasikan program kampung ramah gender dan peduli anak dan telah menunjuk Kampung Mawan sebagai pilot project KRPPA Di Kabupaten Boven Digoel.

KRPPA merupakan kampung yang mengintegrasikan prespektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan Kampung, pembangunan kampung, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat kampung, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan, sesuai dengan visi  pembangunan indonesia.

Menurutnya, membangun kampung dalam berbagai bentuk inovasi dapat berkontribusi bagi  perempuan dan anak karena sekitar dua pertiga penduduk kampung adalah anak. perempuan dan anak memiliki peran penting  dalam pembangunan kampung.

Baca Selanjutnya...