Percepatan Perbaikan Sistem Komunikasi Di Papua Terus Diupayakan

IMG_20220527_093355.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan percepatan perbaikan pada sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS).

Hal Ini dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Boven Digoel, Lambertus Ignatius Fatruan ST saat ditemui awak media, Kamis (26/5/2022).

Menurut Lambertus Fatruan, sesuai indormasi dari PT Telkom Papua, bahwa Telkom telah menugaskan Cableship DNEX Pasific Link (DPL) untuk melakukan proses perbaikan kabel laut SMPCS ruas Timika – Merauke, pada Senin (23/5/2022) dan langsung melaksanakan operasi pencarian dan pengangkatan kabel bawah laut yang mengalami kerusakan.

“informasi dari team representatif Telkom yang ikut serta pada proses perbaikan di atas Cableship DPL, saat ini ada beberapa titik putus pada kabel laut SMPCS ruas Timika – Merauke yang telah teridentifikasi,” ujarnya lagi.

Ditambahkan, terdapat dua titik putus, dimana kabel laut pada titik pertama dan kedua mengalami kerusakan yang cukup parah. Saat ini proses penyambungan sedang berlangsung, dan diperkirakan akan membutuhkan beberapa hari untuk perbaikan.

”Hingga saat ini pihak PT Telkom masih berupaya mempercepat penyambungan kabel laut SMPCS ruas Timika-Merauke, agar masyarakat dapat kembali menikmati layanan seperti sediakala,” katanya.(MC Boven Digoel/Angga/toeb)

link berita