Peserta Vaksin Anak di Gerai Vaksin Presisi Polres Boven Digoel Meningkat

IMG-20220115-WA0019.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Boven Digoel dari awal bulan Januari 2022 mengalami peningkatan peserta dari anak-anak, Jumat (14/02/22).

Hasil pelaksanaan vaksinasi mulai terus menunjukkan peningkatan peserta dari anak-anak umur 6 tahun s/d 11 tahun.

Tim vaksinasi yang bertugas membatu dari Seksi Kesehatan Polres pada pelayanan Gerai Vaksin sebanyak 3 Personil dari Markas Besar (Mabes) Polri yang melayani yaitu Ipda Dokter Muhammad Irsyad, Penata Wardi, AMK dan PHL Adjie Rizky, AMK.

Ipda Muhammad Irsyad selaku Dokter dalam tim vaksinasi menjelaskan bagi warga Boven Digoel yang akan membawa anaknya untuk divaksin, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya atas keinginan sendiri, didampingi orang tua, lulus screning kesehatan dan tidak ada paksaan.

Selain itu, agar tercapai Herd Immunity (kekebalan bersama) untuk kita dapat beraktifitas dengan normal. "Mari kita mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sebanyak 70%," tutur Ipda Muhammad.

Ipda Iryad juga menambahkan vaksinasi aman dan halal. "Oleh karena itu mari kita vaksin, demi membentuk Imunitas tubuh di masa pandemi apalagi sekarang ada varian baru dari Covid 19 yaitu Omicron," jelasnya.

"Vaksin ini sebenarnya sama dengan kita Imunisasi saat kecil, sehingga tubuh kita terbentuk antibodi atau perlindungan dalam tubuh kita," pungkasnya.(MC.Boven Digoel/MTR).