RAPI Boven Digoel Ambil Bagian dalam Bankom dan Pembersihan Sampah pada Aksi Demo Damai Menolak Miras

IMG_20211115_125522.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Oraganisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Boven Digoel turut ambil bagian mengawal jalannya Aksi Demo Damai oleh Aliansi Masyarakat Boven Digoel anti miras dalam bantuan komunikasi (Bankom) dan pembersihan sampah usai Aksi.

Saat ditemui awak media, wakil ketua RAPI Zainuddin Izwandy menyampaikan bahwa RAPI turut andil dalam bantuan komunikasi (Bankom) pada Aksi Demo Damai Aliansi Masyarakat Boven Digoel Anti Miras yang digelar secara Long March berjalan kaki dimulai dari titik star Titik Nol kemudian finish di Halaman kantor Bupati kabupaten Boven Digoel, Senin (15/11/21).

Sebanyak 15 anggota RAPI yang dikerahkan dalam pengawalan aksi dari segi komunikasi. "Kami menempatkan rekan-rekan RAPI pada titik-titik yang telah kami tentukan guna membantu Aparat dari segi komunikasi yakni melaporkan situasi-situasi terkini, "ujarnya.

Bukan hanya bantuan komunikasi tetapi dari RAPI juga sudah menyiapkan karung-karung dan armada (Mobil) dan setelah Aksi Demo Damai usai, anggota RAPI langsung membersihkan sampah yang berserakan mulai dari Titik Nol hingga kantor Bupati.

"Kami dari organisasi RAPI selalu siap membantu bilamana dibutuhkan, baik itu dalam penanggulangan bencana alam maupun event-event berskala kecil dan besar seperti turnamen-turnamen olah raga, balapan motor dan lain sebagainya yang diselenggarakan di kabupaten Boven Digoel, " ucap waket RAPI.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar organisasi RAPI di Kabupaten Boven Digoel ini lebih diperhatikan.

"Kami RAPI tidak minta untuk digaji, kami bergabung dalam oraganisasi ini adalah hobi dan kami suka rela dalam membantu pemerintah serta masyarakat dari sisi komunikasi," tutupnya. (MC.Boven Digoel/MTR).