Sanggar Mune Launching Album Perdana Nuansa Daerah Boven Digoel

IMG_20231202_223922.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Sanggar Seni Musik Akustik Mune Grup, melaunching Album Perdana mereka bernuansa Religi (Natal) khas Suku Wambon Boven Digoel, Propinsi Papua Selatan, Sabtu (02/12/23).

Ditemui usai acara Doa syukur Ketua Sanggar Mune Agustinus Watan berkisah, bahwa Sanggar Musik Akustik Mune Grup ini, sudah terbentuk lama sejak tahun 2011. Namun baru kali ini mereka mendapat kesempatan untuk rekaman Album perdana. 

"Mune Grup memang sudah lama terbentuk sejak 2011 lalu. Tapi sebelum itu semangat ini sudah ada sejak tahun 1999 hingga 2000. Barulah secara resmi dibentuk Grup Band Akustik pada 2011," jelas Agus.

Diakui meskipun sudah lama terbentuk, pihaknya kurang mendapat perhatian dalam hal ini sponsor untuk mendukung mereka masuk ke dapur rekaman.

Padahal menurutnya, budaya ini sangat penting, dengan menciptakan lagu-lagu dalam bahasa daerah bisa menjadi bahan ajar untuk generasi anak cucu ke depan.

"Karena kita punya anak-anak sekarang ini bahasa daerah saja mereka sudah tidak tahu, bagaimana nanti kedepannya," ucapnya.

Baca Selanjutnya...