Tata Kelola Pemerintah Yang Baik Perlu Sinergitas Dengan Program Kegiatan Lintas Sektor

TATA_KELOLA.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Ketua tim kerja kegiatan forum satu data terpadu dan Pelatihan Papua Integrasi Satu Data (PAITUA) Alfonso Tamnge mengungkapkan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan Bertanggungjawab (Good Governance) harus senergitas program kegiatan lintas sektor perangkat daerah.

Hal ini di ungkapkannya saat rapat tim kerja dalam kegiatan Forum Satu Data Terpadu dan Pelatihan Papua Integrasi Satu Data (PAITUA) yang diselenggarakan oleh BP4D bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika,(05/09/23).

Dalam laporannya, Ketua tim kerja mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, maka perlu di dukung dengan ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutahir dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pengambilan keputusan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik Dan Bertanggungjawab (Good Governance). Sejalan dengan hal tersebut maka di butuhkan senergitas program kegiatan lintas sektor perangkat daerah, dalam sebuah grand desain data Kabupaten Boven Digoel sesuai dengan regulasi secara nasional maupun daerah dalam rangka mendukung tatakelola data yang baik.

Forum satu data terpadu Kabupaten Boven Digoel adalah merupakan satu wadah yang diharapkan dapat menghimpun seluruh data dan informasi sektoral dari berbagai OPD otonom maupun vertikal,Distrik dan Kampung yang akan berperan sebagai wali data, wali data pendukung dan produsen data dalam rangka menghasilkan data yang berkualitas di Kabupaten Boven Digoel, Ujarnya.