Umat Hindu di Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel Merayakan Hari Raya Galungan

IMG-20220608-WA00162.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Merayakan dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME), Umat Hindu di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel merayakan Hari Raya Galungan yang dimaknai sebagai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan), Rabu (08/06/2022)

Saat ditemui, I Madhe Dharma, sebagai Ketua PHDI di Kabupaten Boven Digoel  mengatakan, Umat Hindu di Tanah Merah merayakan Hari Raya Galungan yang dimaknai sebagai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan).

Madhe mengimbau kepada semua umat Hindu agar bisa meningkatkan peribadahan bersama-sama dan saling memberikan pendapat, bertukar pikiran apabila ada kegiatan-kegiatan untuk bisa melaksanakan hari-hari besar keagamaan Hindu yang ada di Boven Digoel.

"Mudah-mudahan tujuan dari kegiatan ini membawa Ketawase Adinugraha Sa Widi Wasa (TYE) memberikan kita keselamatan, kesejahteraan lahir dan batin," ucapnya.

Selain itu, beliau juga menambahkan, terkait pembangunan tempat ibadah umat Hindu, kerjasama yang pihaknya lakukan kepada Pemerintah untuk kelancaran pembangunan tempat ibadah pura satya loka yang baru sudah dirintis dari tahun 2021.

"Pembangunan ini  sangat besar, masih banyak yang belum dibangun, sehubungan  dengan keterbatasan umat kami yang terdiri dari 14 KK (Kartu Keluarga), ditambah dengan 4 KK di Asiki. Kami  gunakan dana swadaya sendiri," ulas Madhe.

Beliau berharap, semoga Pemerintah Daerah selalu mendukung pembangunan pura ini.  "Kami butuh bantuan,  baik dana ataupun bahan lainnya kami terima, sehingga dapat mewujudkan satu tempat ibadah umat Hindu di kabupaten boven digoel,. tutupnya. (MC Boven Digoel/RAY)

link berita