Umat Kristiani Boven Digoel Diminta Memaknai Akan Hadirnya Pekabaran Injil di Tanah Ini

foto8.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo, S.Sos merayakan hari Raya Tubuh dan Darah Kristus  bersama  umat Katholik di Paroki Sakramen Maha Kudus Waropko Minggu (19/06/22).

 

Dalam arahannya, Bupati mengajak seluruh umat Katholik Boven Digoel untuk memaknai perayaan hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, untuk menghormati  Yesus yang sungguh-sungguh hadir dalam Sakramen Mahakudus, di samping juga memaknai masuknya pengkabaran Injil di daerah.

 

"Dengan memaknai itu, maka kita harus bersama-sama saling mejaga dan saling melengkapi kekurangan, sehingga Iman kita yang sudah ditanamkan oleh Pastor dan orang tua kita bisa terus bertumbuh untuk hari ini, besok dan seterusnya," kata Bupati Hengki.

 

Bupati juga menyebut, meskipun Tanah Waropko ini sudah didoakan dan diberkati oleh pastor-pastor sebelumnya, kini diberkati kembali oleh Pastor Yohanes Michael Wemay, MSC sebagai bukti bahwa Kasih Tuhan yang sudah ditanamkan melalui para pendahulu, kini diperbaharui kembali dengan harapan terjadi perubahan-perubahan yang lebih baik ke depan.

 

Kesempatan itu Bupati Hengki Yaluwo menambahkan, selaku Pemerintah Daerah tetap akan berupaya mendukung dan memperhatikan penuh pembangunan berbagai denominasi Gereja yang ada di daerah, karena hal ini merupakan satu upaya mendukung pengembangan Iman umat di Tanah ini.

"Bukan hanya Gereja-gereja masjid dan tempat ibadah lain-pun saya dan saudara wakil Bupati akan tetap memperhatikan hal itu. Kami manusia biasa,tetapi punya hati  untuk pelayanan pekabaran Injil di atas tanah Boven Digoel di 20 Distrik 112 Kampung,"  jelas Hengki.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati kembali  mengajak seluruh umat (jemaat) khususnya Pemuda di momentum hari Raya Tubuh dan Darah Kristus untuk saling menjaga dan melengkapi kekurangan kita, sehingga iman yang telah di tanamkan oleh para tokoh agama dan orang tua kita akan selalu tumbuh dan berkembang  dengan baik. (MC.Boven Digoel/DIA).

link berita