Vikjen Keuskupan Agung Merauke Meresmikan 3 Gereja Khatolik Di Boven Digoel

Screenshot_25.jpg

Boven Digoel, InfoPublik - Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke Memberkati Sekaligus Meresmikan 3 Bangunan Gereja Di Paroki Hatri Kudus Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-28 November 2021 di 3 lokasi yakni stasi Santo Vincentius A Paulo Kampung Arimbet Distrik Arimop, Stasi Yohanes Pembaptis Kampung Ampera, dan Stasi Santo Petrus Kampung Mariam Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala Distrik Mandobo, para pastor, beberapa kepala OPD, tokoh adat, serta umat Paroki Hati Kudus Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke Pastor Hendrikus Kariwop, MSC menyampaikan kepada umatnya agar selalu bergembira dan bersyukur dalam menyambut pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

“pembangunan fisik sudah jalan, sekarang pembangunan mental, moral, Pendidikan itu yang saya perlu mau ingatkan.” ujarnya.

Selain beberapa hal tersebut Vikjen juga berpesan agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena dapat menggangu kamtibmas, kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Boven Digoel, Lexi Romel Wagiu yang hadir pada peresmian gereja-gereja tersebut menyampaikan dengan adanya bangunan gereja tersebut dapat membentuk iman dan karakter yang baik bagi umat.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Bupati dan wakil Bupati pada periode sebelumnya karena telah memberikan pembangunan yang salah satunya adalah bangunan Gereja.

“kami sebagai pemimpin baru akan mecoba mengikuti konsep-konsep baik yang telah mereka buat yaitu membangun rumah ibadah,” tambahnya.

Wabup berpesan agar bangunan gereja yang baru diresmikan tersebut dijaga dan dirawat sehingga dapat dipergunakan dalam jangka qwaktu yang lama.(MC Boven Digoel/Angga/toeb)